berita terkini

Yorri Anggara : Para Pemuda Garda terdepan didalam Nagari

Limapuluh Kota, palikopost.com – Pemuda berperan dalam membangun Daerah lewat gerakan dari bawah yaitu melalui Nagari/Desa, lewat Organisasi Karang Taruna atau Organisasi Kepemudaan, Pemuda bisa ambil peran dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA).

Hal itu diungkapkan oleh Yorri Anggara saat ditemui palikopost.com ditempat ia melakukan rutinas bergelut dengan Usahanya dijorong simpang Gaduang Kenagarian Simpang Kapuak Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota, beberapa waktu lalu.

Menyinggung mengenai Kepemudaan, Yorri Anggara mengakui bahwa dirinya sudah sejak Usia Sekolahan tepatnya pada tahun 2000-an sudah Aktif diberbagai Kegiatan Kepemudaan.

Karena dinilai mampu menjalin kekompakan Pemuda dijorong sehingga ia diangkat sebagai Ketua Pemuda  Jorong dan berlanjut menjadi Wakil Ketua Karang Taruna Nagari Simpang Kapuak pada 2008 lalu hingga ditahun 2013 diangkat sebagai Ketua Karang Taruna Nagari Simpang Kapuak.

“Berangkat dari Keaktifan Pemuda  kita bisa ambil peran dalam Pembangunan, langkah utamanya dengan  membuat gerakan atau kegiatan yang positif dan tentunya juga bisa menunjang kesejahtraan Masyarakat Nagari” ungkap Pemuda Kelahiran Sopan Godung 5 Juni 1985 silam.

“Dengan memamfaatkan Potensi-potensi yang ada dan dikelola dengan baik dengan melibatkan para Pemuda, Unsur Masyarakat dan Pemerintahan Nagari, tentu akan memberikan pemasukan ekonomi  Masyarakat didalam Nagari” lanjut Yorri kepada media.

“Para pemuda menjadi Garda terdepan didalam Nagari, sejarah mengajarkan betapa pentingnya Pemuda dalam pembangunan bangsa, Sekarang pintu Demokrasi dan ruang kebebasan sudah dibuka, memperhatikan masyarakat terpinggirkan juga harus dilakukan” Tuturnya.

Uwan Yorri yang sering disapa Masyarakat dan Kalangan Pemuda yang juga dikenal sampai anak bawah umur sekalipun, merupakan seorang Pemuda yang termasuk dalam Keanggotaan Cadiak Pandai didalam Nagari, hal itu banyak yang menaruh harapan kepadanya agar bisa menjadi jembatan untuk penompang Aspirasi masyarakat.

Karena Sokongan Niniak Mamak, Tokoh tokoh Masyarakat didalam Nagari, Yorri Anggara diminta untuk maju Mewakili Rakyat di Legislatif pada Tahun 2019 mendatang.

Setelah tetapan KPU Limapuluh Kota Daftar Calon Tetap (DCT), Yorri Anggara resmi menjadi Calon Legislatif untuk Dapil IV meliputi Kecamatan Mungka, Guguak dan Akabiluru dengan Nomor urut 5 berbenderakan Partai Nasdem. (Robby)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top