Agam

Harimau Langka Masuk Pemukiman Warga Di IV Koto

Agam, Palikopost com – Harimau langka jenis Kucing emas, ditemukan masuk ke pemukiman warga di Sungai Tuhue, Jorong Lurah Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam sekitar Pukul 12.00 WIB Kamis (10/1).

Hal tersebut membuat warga sekitar, sontak terkejut, sebab harimau tersebut tepat berada di belakang salah satu rumah warga.

Salahsatu warga yang menyaksikan Harimau tersebut berada di pemukiman warga mengatakan, ia melihat harimau itu sedang mengejar seekor Kucing Kampung dan menerkamnya.

” Melihat kejadian tersebut saya langsung memberitahu warga lainnya, Polsek IV Koto serta Pihak BKSDA,” ungkapnya.

Dikatakannya, sampai saat itu Harimau tersebut masih berkeliaran di pemukiman warga dan dilakukan ronda oleh warga.

” Alhamdulillahsekitar pukul 03.00 WIB Pagi, warga telah dapat menangkap harimau tersebut dengan cara menjerat leher harimau, di selokan depan rumah warga. Saat ini bangkai harimau itu sudah di bawa oleh pihak Polsek lV Koto,” Terangnya pula.

Harimau yang ditemukan warga adalah jenis Kucing emas, yang merupakan salah satu kucing hutan lainnya. Ada 9 jenis kucing hutan, antara lain harimau, Macan Tutul, Macan Dahan, dan Kucing Emas.

Selanjutnya, Harimau Kucing Emas ukurannya sedikit lebih kecil dibanding Macan atau Harimau biasa dengan di perkirakan sebesar Anjing.

Kucing emas merupakan hewan liar yang biasa berburu. Jika keberadaannya terusik atau terganggu, sangat mungkin kucing dapat menyerang manusia. (Nia)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top