Agam

Pemkab Agam Tegaskan, Orgen Tunggal Dilarang Sampai Malam

Agam, Palikopost.com – Pemerintah Kabupaten Agam sebelumnya telah langsung menindak lanjuti orgen tunggal yang sudah meresahkan warga Agam, dengan cara menurunkan Tim Satpol PP untuk memberhentikan kegiatan orgen tunggal di beberapa tempat di daerah itu.

Sehingga Pemkab Agam juga terus mengupayakan dengan melarang secara tegas adanya orgen tunggal sampai larut malam. Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya penyakit masyarakat dan keresahan.

Bupati Agam Indra Catri melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto mengatakan, orgen tunggal bisa membuka peluang terjadinya penyakit masyarakat di daerah-daerah yang ada di Kabupaten Agam ini.

“ Adanya orgen tunggal akan mengakibatkan keresahan di tengah-tengah masyarakat. Acara ini harus dihentikan pada malam hari,” ujarnya saat rapat koordinasi bersama Walinagari, Bamus, tokoh masyarakat, camat se-Kabupaten Agam, di aula utama kantor Bupati Agam, Jum’at (25/1).

Sekda menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Agam, bahwa untuk perlangsungan acara orgen tunggal tersebut, juga menginginkan adanya tindak tegas dari pihak nagari, dan tokoh masyarakat lainnya.

” Dengan begitu supaya dapat segera mensosialisasikan tentang larangan acara pada malam hari di nagarinya masing-masing,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, agar bagi yang mengadakan acara musik keras itu, sekiranya cukup dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB saja.

” Diminta jangan sampai lewat batas tersebut, karena orgen tunggal dapat meresahkan dan mendatangkan penyakit masyarakat,” tegasnya.

Sementara, Kasat Pol PP Damkar, Dandi Pribadi mengatakan, sekiranya pihak nagari dan tokoh masyarakat dapat bekerjasama dengan pihaknya di lapangan.

” Apabila ada terjadi pelanggaran dengan waktu yang ditentukan untuk pengadaan acara orgen tunggal ini, agar semua pihak menyampaikannya kepada pihak kami,” pungkasnya. (NST)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

Copyright © Hak Cipta Palikopost.com 2018-2019

To Top