Agam

Rakor Tahunan Baznas Se Sumbar, di Pusatkan di Kabupaten Agam

Agam, Palikopost.com – Badan Amil Zakat (Baznas) se Kabupaten/kota  di Sumatera Barat gelar rapat Koordinasi tahunan yang dipusatkan di Aula utama Kantor Bupati Agam, Sabtu (26/1).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Agam yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Agam Martias Wanto. Hadir pula saat itu Kabag Kesra Agam Satria dan juga Kepala Bazanaz Agam Eldi Zein.

Sekda Agam Matias Wanto menyebutkan, Baznas sangat banyak membantu program pemerintah selama ini dalam hal mengurangi angka kemiskinan khususnya di Kabupaten Agam.

” Kami dari Pemerintah Kabupaten Agam sangat mendukung keberadaan Baznas Agam dalam mengelola dana umat,” ujar Martias Wanto di sela kegiatan.

Dikatakannya, Dengan momentum lahirnya UU nomor 2011 tentang pengelolaan zakat serta regulasi yang lain.

Sekda mengajak agar atasi kemiskinan dengan cara sinergisitas, yang harus berjama’ah dalam hal mendayagunakan dana yang terhimpun oleh Baznas.

” Mudahan Rakorda ini dapat menghasilkan poin-poin penting untuk kebangkitan zakat di Sumbar,” imbuhnya.

Lanjutnya, semoga kedepannya Baznas yang ada di Sumbar, memiliki akselarasi yang cepat untuk menjadi sebuah lembaga yang bercitra baik, dipercaya oleh umat, nyaman bagi muzakki maupun mustahik.

” Mari terus berbenah diri dan terus memperbaiki kekurangan-kekurangan menuju Baznas yang semakin baik lagi kedepannya,” Tambah Sekda. (NST)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top