Agam

BKSDA Agam Pasang Pembatas Untuk Keamanan Pasca Buaya Bertelur

Agam, Palikopost.com – Pasca mendapatkan kabar dari masyarakat tentang adanya Buaya yang bertelur didekat lahan masyarakat, di Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Agam, saat ini sudah memasang pembatas keamanan pada area buaya muara (Crocodylus Porosus) yang bertelur tersebut Kamis (31/1).

Kepala BKSDA Agam melalui unit Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) Ade Putra mengatakan, pembatas tersebut merupakan antisipasi terhadap masyarakat untuk sementara waktu agar tidak beraktifitas di sekitar buaya itu bertelur.

“ Kami memasang spanduk di zona dimana buaya muara itu bertelur, guna antisipasi terhadap serangan buaya pada masyarakat yang hendak beraktifitas di area tersebut,” ujarnya.

Pihak BKSDA Agam menghimbau, untuk sementara waktu, masyarakat Nagari Tiku V Jorong, agar tidak beraktifitas di dekat lokasi satwa dilindungi tersebut.

Ia menyebutkan, sekitar Januari hingga Juni merupakan dimana prilaku satwa dilindungi tersebut tengah agresif-agresifnya. Kondisi itu dapat membahayakan masyarakat sekitar yang hendak beraktifitas.

“Untuk itu kami memasangkan batas pengamanan sekitar 10 meter dari jarak buaya itu bertelur,” imbuhnya. (NST)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

Copyright © Hak Cipta Palikopost.com 2018-2019

To Top