Agam

Bupati Agam Resmikan Gedung Baru Taman Kanak-Kanak

Agam, Palikopost.com – Bupati Agam, Dr Indra dan Ny. Vita Indra Catri resmi menguntingkan pita untuk membuka gedung baru Taman Kanak-kanak (TK) Trimarga Jorong III Suku, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Kamis (31/1).

Saat itu Bupati Agam di dampingi oleh Ketua PKK Agam yang sekaligus Bunda Paud Agam Ny. Vita Indra Catri. Hadir juga Kepala OPD, Sekwan Agam, Indra, anggota DPRD Agam, Camat Canduang, Fauzi, Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Erizal Rangkayo Sutan, tenaga pendidik TK Trimarga, orang tua murid dan lainnya.

Dalam Peresmian gedung baru itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Agam Dr. Indra Catri dan pengguntingan pita dilakukan Bunda PAUD Ny. Vita Indra Catri.

Bupati Agam Indra Catri mengapresiasi pembangunan gedung TK Trimarga tersebut, karena ini sangat dibutuhkan sebagai sarana pendidikan untuk mendidik generasi jadi lebih baik dan dapat dibanggakan.

“ Bahkan sekolah dapat meningkatkan marwah dan pancarkan nilai kebaikan, karena dari usia dini anak dididik agar jadi generasi yang baik,” ujarnya.

Dikatakannya, pendidikan awal di usia dini seperti bertutur kata dan bahasa tubuh yang baik. ” Insyaallah besar nanti mereka akan terbiasa, seperti pepatah “ketek taanjo-anjo, gadang tabao-bao, gaek tarubah tido,” ulasnya.

Indra Catri juga mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan gedung TK Trimarga, serta yang terlibat dalam pengerjaannya.

” Mudah-mudahan sekolah ini jadi suritauladan bagi TK lain,” sebutnya.

Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Erizal Rangkayo Sutan mengatakan, pembangunan ini dilakukan melalui dana desa sebesar Rp524 juta lebih, ditambah swadaya masyarakat Rp20 juta. Gedung dibangun di atas lahan seluas 450 meter persegi yang dihibahkan masyarakat.

“Fasilitas yang dibangun seperti tiga ruangan belajar, satu kantor, dua WC, pagar dan mainan,” ujarnya.

Disebutkan, partisipasi masyarakat dalam pengerjaan ini sangat luar biasa. Bahkan makanan untuk tukang berasal dari swadaya masyarakat. (NST)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top