Agam

Bupati Agam Sampaikan Jawaban, Tentang Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah

Agam, Palikopost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agam menggelar rapat Paripurna Jawaban Bupati Tentang Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah (PBMD) Senin (4/2).

Rapat paripurna tersebut langsung dipimpin oleh ketua DPRD Agam Marga Indra Putra. S. Pd. Dengan didampingi wakil ketua Suharman,Taslim dan anggota DPRD Agam lainnya. Hadir juga dari pemerintah daerah Wakil Bupati Agam Trindra Farhan Satria, Forkopimda, Kepala OPD, BUMN, BUMD dan lainnya.

Sidang Paripurna dengan agenda jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD tentang ranperda BMD tersebut yang disampaikan Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria.

Dalam jawabannya, Wabup menjabarkan Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah ini meliputi perencanaan kebutuhan, penganggaran, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan.

Wabup juga menyampaikan, untuk menyelesaikan pencatatan seluruh aset daerah, pemerintah telah melaksanakan inventarisasi BMD sejak tahun 2017 lalu dengan tujuan untuk mendata kembali semua barang milik daerah Pemkab Agam baik secara fisik dan lokasi keberadaannya.

“ Pemda telah melakukan evaluasi menyeluruh dan pendataan aset, sudah mulai kita laksanakan sejak 2017, namun ada beberapa kendala inventarisasi itu, seperti dokumen pendukung yang tidak lengkap, informasi dalam dokumen yang dimiliki tidak lengkap, adanya perpindahan lokasi kantor serta restrukturisasi OPD,” Paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra menyampaikan, setelah paripurna jawaban bupati atas pandangan umum fraksi DPRD tentang ranperda Pengelolaan BMD tersebut sudah disampaikan.

” Maka anggota dewan setempat akan melakukan kajian di tingkat panitia khusus (pansus),” sebutnya. (NST)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top