berita terkini

Pelaku Pengrusakan Pipa Air, Berhasil Di Bekuk Polisi

Agam, Palikopost.com – Salah satu Pelaku yang diduga telah merusak Pipa saluran air di Jorong Koto Tinggi, Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Inisial ESB (52), berhasil di Bekuk oleh personil Kepolisian setempat tanpa ada perlawanan Senin (11/2).

Sebelumnya pihak Polresta Bukittinggi melalui Polsek IV Koto, Kabupaten Agam sudah menerima laporan dari masyarakat atas tindakan perusakan terhadap Pipa tersebut.

Berkat semangat yang tinggi untuk menuntaskan persoalan itu, Polsek IV Koto berhasil mengungkap kasus tersebut dan sudah menetapkan ESB sebagai tersangka sebelumnya.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, Sik. MH melalui Kapolsek IV Koto IPTU Edi Yunasri, SH. MH ketika dikonfirmasi membenarkan tersangka pengerusakan pipa air yang merupakan fasilitas umum tersebut, sudah ditangkap oleh personil Sat Reskrim Polsek IV Koto.

” Benar kita sudah menangkap tersangka pengerusakan pipa air tersebut. Tersangka Merupakan salah satu warga dari Jorong koto Hilalang Nagari Balingka, kecamatan IV Koto,” ujarnya.

Dijelaskannya, Awal mula sebelum dilakukannya penangkapan terhadap tersangka ESB. Berawal adanya laporan dari Walinagari Koto Tuo Efendi Dt Pangeran dan pemuda Jorong lurah Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto ke Mapolsek IV koto.

” Warga melaporkan bahwa pada hari Minggu tanggal 03 Februari 2019, sekira pukul 15.00 WIB,  telah terjadi tindak pidana pengerusakan terhadap fasilitas umum yaitu saluran air bersih yang berada di Jorong Koto Tinggi yang mana diduga dilakukan oleh ESB (52) secara berulang kali. Ulah itu telah membuat aliran air bersih ke masyarakat putus total dan sering di perbaiki oleh masyarakat setempat,” sebutnya.

 

Setelah itu ulas Kapolsek lebih lanjut menerangkan, dengan waktu yang tidak begitu lama, tersangka ESB meninggalkan tulisan yang bertuliskan “Jika Anda Ingin Ambil Air Dari Sini Hubungi Edison”.

” Akibat kejadian itu membuat warga setempat merasa tidak senang dan melaporkan ESB ke Pihak Berwajib dan setelah itu Kita langsung menindak lanjutinya dan sudah dilakukan penangkapan terhadap tersangka ESB,” jelasnya.

Kapolsek IV Koto Menambahkan, bahwa tersangka ESB akan dikenakan dengan Pasal 408 KUHP.

” Kini tersangka ESB sudah di amankan di Mapolsek IV Koto bersama barang bukti untuk dilakukan proses lebih lanjut,” ungkap Kopolsek Pula.

Menurut informasi, dari Polsek IV Koto Pipa yang di hancurkan dan dirusak lebih kurang ada 20 batang paralon. Pengerusakan itu di lakukan sudah beberapa kali di antaranya aia paku arun sebanyak 3 kali dan sarasah 2 kali.

” Saat ini pengaduan masyarakat sudah sampai ke kantor Polresta Bukitinggi dan berkemungkinan masih ada tersangka lain, yang mana kasus tersebut masih dalam penyelidikan,” tambah Kapolsek mengakhiri.

(Gusnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top