Bukittinggi

Polsek Tilkam dan Relawan berhasil menemukan orang Hilang

Bukittingi, Paliko Post – Berkat kerjasama yang baik antara Polsek Tilatang Kamang (Tilkam), PMI Kota Bukittinggi, Pemerintah Kecamatan Tilatang Kamang, Tagana dan Masyarakat sekitar, akhirnya korban yang dilaporkan hilang telah berhasil ditemukan pada hari Kamis pukul 11.30 WIB  (28/02/2019).

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, Sik.MH melalui Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Lirman membenarkan pada hari Rabu (27/2/2019) sekira pukul 16.00 WIB bertempat di Bukik Gadang Jorong Koto malintang Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam.

 

Menurut Informasi yang didapat tentang adanya seorang Warga Bukik Gadang Jorong Koto Malintang Nagari Koto Tangah An. Dahniar Pgl Ni An(80 Th), Minang, Ibu Rumah Tangga, Bukik Gadang Jorong Koto malintang Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam.


Mendapatkan Informasi  tersebut, Kapolsek Tilatang Kamang  Iptu Lirman dan Waka Polsek Iptu Hamrizal, SH bersama  dengan beberapa orang personil Polsek , PMI Kota Bukittinggi, Pemerintah Kecamatan Tilatang Kamang, Tagana dan Masyarakat sekitar  langsung menuju lokasi hilangnya warga tersebut.


Kronologis kejadian hilangnya Dahniar , adalah bahwa menurut Keterangan anak Korban An. Zar mengatakan sekira pukul 16.30 WIB korban masih terlihat berada disekitar lokasi rumah, dan sekira pukul 18.30 WIB Korban sudah tidak berada lagi dirumah, kemudian Zar berusaha mencari disekitar rumah namun tidak juga menemukannya.

 

Selanjutnya Zar  berusaha mencari kekebun korban yang berada di Tanah Sirah karena kebiasaan korban sering pergi ke kebunnya tersebut.


Dalam kegiatan pencarian orang yang hilang tersebut dibawah pengendalian dan pengawasan Kapolsek Tilkam dengan dibantu oleh Warga Masyarakat, Pemuda dan beberapa orang team PMI Bukittinggi, Camat Tilatang Kamang, Nagari Koto Tangah dan Wali Jorong ikut membantu mencari korban namun karena kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya sekira pukul 24.00 WIB giat pencarian dihentikan sementara.

 

Selanjutnya hari kedua pada Kamis (28/2/2019) sekira pukul 08.30 WIB dilakukan kembali upaya pencarian korban dengan melibatkan personil pihak Polsek Tilatang Kamang, Nagari Koto Tangah, Jorong Koto Malintang, Pemuda dan PMI Kota Bukittinggi kembali menyusuri daerah sekitar lokasi kebun milik korban, dan wilayah yang berada di sekitar kebun milik korban.


Sekira pukul 11.30 WIB didapat informasi dari masyarakat,  yang langsung menghubungi pihak keluarga dan Kapolsek Tilkam yang mengatakan bahwa korban sudah ditemukan di daerah Bukik Pambuah Laiang Gadut dalam keadaan sedang berjalan dengan kondisi tubuh sudah lemah, selanjutnya dengan digendong korban dievakuasi menuju mobil ambulan milik PMI Bukittinggi yang sudah stand by dilokasi.

Kapolsek Tilkam menambahkan Sekira pukul 11.52 WIB dengan menggunakan mobil PMI Bukittinggi korban langsung dibawa ke Puskesmas Pekan Kamis Kecamatan Tilatang Kamang untuk mendapatkan perawatan medis, Iptu Lirman mengakhirinya. (Ana)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top