Limapuluh Kota

SMPN 1 kecamatan Lareh Sago Halaban membentuk Program kelas Tahfidz Al-Quran

Limapuluh Kota, Paliko Post – Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban  (SMPN 1 LASAHAN) Kabupaten Limapuluh Kota buat terobosan baru dalam menciptakan generasi penerus yang cerdas,berkarakter, berbudaya berlandaskan Iman dan Takwa, Yakni  Program kelas Tahfidz Al-Quran.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban, Hj. Osnely Jasmi, M.Pd mengatakan, kelas Tahfidz ini ditargetkan sebagai sarana dalam pembentukan karakter penerus bangsa yang bertujuan untuk mewujudkan siswa cerdas, berkarakter dan berbudaya.

Melalui proses pendidikan dan pembelajaran yang efektif siswa nantinya dapat berkembang secara optimal dan menjadi acuan bagi Sekolah yang dijuluki Sekolah Model tersebut.

“Kita ingin membentuk karakter dan ahklak anak membentuk Karakter anak tersebut Dimulai dengan Al-Quran dan Iman dengan memahami Alquran, Anak yang terbiasa membaca Alquran maka lidahnya sudah terbiasa terjaga dari berbagai perkataan dan ucapan dan matanya juga terjaga dari hal hal yang dilarang agama”Ungkap Kepsek.

 

“melalui Kelas Pendidikan Tahfidz Al-Qur’an mamfaatnya bagi anak sangat banyak sekali, Target kami adalah 1 juz 1 tahun jadi setiap tahunnya kita khatam 1 tahun 1 juz sehingga nantinya setelah mereka tamat disini sudah mengkhatam 3 juz” lanjutnya.

 

Yang pertama untuk ahklak anak selanjutnya untuk memudahkan anak kita untuk meneruskkan pendidikannya ketempat yang mereka inginkan dan yang terpenting sekali adalah mereka bisa memahami dan mengamalkannya setiap hari sehingga nantinya menjadi bekal untuk mereka diakhirat nanti.

Setiap kegiatan Muhadharah setiap hari jumat kita tampilkan anak kita yang sudah hafal beberapa ayat alquran tujuannya adalah untuk memacu semangat bagi siswa yang lain yang untuk bisa dan mengamalkannya.

 

“Mempunyai putra putri yang gemar membaca Al-Quran dan mengamalkan isinya insyallah di Akhirat nanti Allah akan  memberikan anugerah mahkota keagungan tersebut kepada para orang tua yang anaknya rajin membaca Alquran dan mengamalkan ajaran ajaran yang terdapat di dalam Alquran tersebut” tuturnya lagi

 


“Harapan kita melalui  kelas Tahfidz di SMPN 1 Lareh Sago Halaban ini, mampu melahirkan anak-anak yang berkarakter, Tidak hanya pintar secara intelektualitas tapi juga pintar secara spiritualitas, kita harapkan lahir generasi muda yang cerdas dan berakhlak karimah,” kata Osnely Jasmi lagi.


“Pendidikan yang diterapkan ini, hendaknya mengarah pada penguatan sikap kepemimpinan, kemandirian, kesungguhan, dan keikhlasan bagi siswa, Sehingga nantinya siswa mampu menunjukkan eksistensi dalam dunia pendidikan,”pungkasnya. (Robby)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top