Agam

Bertempat Di Dinas Pertanian, Tim TP4D Lakukan Sosialisasi

Agam, Palikopost.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Agam lakukan sosialisasi Tim Pengawal, Pengamanan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dikantor Dinas Pertanian Kabupaten Agam.

Hal tersebut dilakukan Kejaksaan, bertujuan untuk mendukung keberhasilan jalannya pembangunan serta agar jajaran Pemerintahan dapat mengelola anggaran dengan baik tanpa ada keraguan.

Hadir saat itu Tim dari Kejaksaan Negeri Agam, Pejabat di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Agam, dan juga dihadiri Bagian Administrasi Pembangunan serta Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Agam.

Kepala Kejaksaan Negeri Agam melalui Kasi Intel Devitra Romiza, SH, MH mengatakan, Sosialisasi dilakukan sebagai upaya mencegah timbulnya penyimpangan dan kerugian negara melalui upaya preventif dan persuasif.

” TP4D Kejari Agam mempunyai fungsi untuk mengawal serta mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan di daerah melalui upaya-upaya pencegahan,” ujar Devitra yang juga selaku Ketua TP4D Agam.

Dikatakannya, Upaya pencegahan tersebut dilakukan dengan cara memberikan penerangan dan penyuluhan hukum untuk tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan negara.

” Jika dalam penggunaan anggaran para pejabat masih ragu, maka pejabat yang bersangkutan dapat berkonsultasi dengan tim TP4D Kejaksaan Negeri Agam,” sebutnya.

Ia menjelaskan, TP4D dapat dimintakan rekomendasi mengenai permasalahan yang kerap muncul selama sebelum, atau pada saat dan sesudah pelaksanaan proyek.

” Hal itu bertujuan agar pengerjaan proyek dapat dilakukan dengan baik kualitas dan kuantitasnya,” imbuhnya menambahkan.

Menanggapi hal demikian, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Ir. Isman Imran, M. Si menyambut baik sosialisasi TP4D yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Lubuk Basung.

Disampaikannya, Dinas Pertanian Kabupaten Agam mendukung pembangunan di daerah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

” Ini sangat penting dilaksanakan karena dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Apalagi menurut Kadis ini bahwa Dinas Pertanian Kabupaten Agam mempunyai misi untuk mewujudkan pertanian di Kabupaten Agam yang tangguh, berdaya saing dan mandiri.

Dalam Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan diskusi dan pembahasan untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi dalam penyerapan anggaran, sehingga secara bersama dapat dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksaan program pembangunan di lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Agam khususnya. (NST)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top