Agam

Wabup Agam Tampil Sebagai Motivator Dalam Kegiatan Bulanan PKK

Agam, Palikopost.com – Kader PKK Se Kecamatan di Agam melakukan pertemuan bulanan di Masjid Al-Hikmah Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari Rabu (13/3).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, yang bukan dari Pemerintah daerah melainkan sebagai motivator acara.

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dihadapan para kader PKK, memberikan pengarahan dan inspirasi dengan judul Memimpin dengan Hati atau “Leadership by Heart”.

Wabup menilai Dipilihnya judul “Leadership by Heart” ialah berbading lurus terkait peranan ibu-ibu kader PKK dalam menjalankan tupoksinya di tengah-tengah masyarakat.

“ Karena kita tahu bahwa meskipun PKK sudah diakui secara nasional, tapi mereka tidak digaji,” ujarnya.

Dikatakannya, mereka ikhlas dan tulus bekerja dalam memajukan pembangunan daerah. ” Ini adalah pekerjaan mulia,” ungkapnya.

Trinda Farhan Satria, yang juga   mantan dosen di beberapa Universitas di Kota Padang itu mengatakan, Guna mencegah kekhawatiran akan keputusasaan terjadi bagi para kader PKK, ia mengimbau agar seluruh kader bekerja dengan hati, tulus dan ikhlas hanya mengharap Ridho Allah SWT.

Sebab katanya, Sebagai organisasi besar, yang memiliki komando atau pimpinan tertinggi secara berjenjang, ia mengharapkan agar selalu seiya-sekata dan taat terhadap arahan pimpinan dengan tujuan tercapainya visi dari program yng telah dibentuk.

Pada kesempatan itu, ada tujuh indikator yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

Pertama, mempunyai visi atau tujuan yang jelas, ke-dua, yakin visinya dapat diwujudkan, ke-tiga, mampu meyakinkan orang lain akan visinya, ke-empat, menggerakkan pengikutnya menuju visi yang sama, ke-lima, berada digarda terdepan (tauladan), ke-enam, seorang leader harus rela berkorban.

“ Yang terpenting sekali, pemimpin itu harus rela dan ikhlas terhadap hasil yang dicapai. Contoh sederhana, ketika sebuah visi yang dibangun berhasil dan orang acuh tak acuh atau tidak menghiraukan apa yang telah kita perjuangkan, maka kita harus ikhlas. Itulah sesungguhnya pemimpin sejati,” sebut wabup menambahkan. (NST)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top