Agam

Wakil Bupati Agam Himbau Peserta O2SN Untuk Manfaatkan Iven

Agam, Palikopost.com – Olahraga merupakan media untuk membangun kecerdasan fisik bagi peserta didik di sekolah yang ada.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria saat membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD se-Agam, di Lubuk Basung, Selasa (12/3).

Wakil Bupati itu mengatakan, olahraga juga dapat memunculkan atlet yang ceria, karena atlet orangnya segar, kuat, punya daya tahan dan berkarakter.

” Bahkan dapat menjadikan generasi madani yang kuat, gesit, cekatan dan punya jiwa petarung untuk bersaing secara sehat,” ujarnya.

Dikatakannya seperti hal nya, iven O2SN yang sebagai ajang pembentukan karakter unggul, diharapkan dapat jadi media untuk memunculkan jaringan potensi prestasi terpendam bagi peserta didik.

” O2SN merupakan salah satu wadah yang berguna untuk mengapresiasi siswa yang miliki bakat dan minat khususnya bidang olahraga,” ucapnya.

Ia menghimbau agar peserta manfaatkan ivent ini sebagai salah satu sarana untuk memantau potensi prestasi mulai dari tingkat SD.

Tidak hanya itu, dia juga menyinggung visi Agam yaitu Agam mandiri berprestasi, berawal dari pembinaan supaya dapat memunculkan atlet berprestasi yang hebat.

Menurutnya iven itu diikuti peserta yang terbaik tingkat kecamatan, diharapkan mampu menunjukkan semua kemampuan dengan maksimal dan jaga sportifitas dalam bertanding.

“ Sebab olahraga banyak manfaatnya bagi generasi, terutama munculnya percaya diri sebagai modal kesuksesan di masa akan datang” tambah Wabup. (NST)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top