Payakumbuh

KPU Payakumbuh Gelar Konser Musik bertemakan Pemilih Berdaulat Negara Kuat

Payakumbuh, Paliko Post- Pemilih Pemula yang baru akan mengikuti pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, memang menjadi rebutan bagi banyak Partai Politik, Jumlahnya sangat besar dan bila bisa didekati maka akan cukup Signifikan meningkatkan perolehan suara.

Meski begitu, yang juga menjadi perhatian adalah bagaimana supaya pemilih pemula yang merupakan Generasi Milenial itu memiliki kesadaran untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu, Karena itulah peran Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Menyosialisasikannya kepara Pemilih Pemula.

Berlandaskan dari hal tersebut, KPU  Kota Payakumbuh menggelar Sosialisasi pemilu terhadap masyarakat, Bertema “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” , Acara yang digelar di Pelataran Parkir GOR Kubu Gadang Kota Payakumbuh bersama VJ Prima Myfirstson ini dimeriahkan Oleh Konser Musik dan Artis ternama Provinsi Sumbar guna menghibur Masyarakat Luak Limopuluh, yang dilmulai dari pukul 13.00 hingga 18.00, Minggu (31/03/2019) berlangsung dengan sangat Meriah.

 

 

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh Muhammad Khadafi Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Datuak Parmato Alam, Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten IIl Amriul Dt. Karayiang, unsur Partai Politik dan Masyarakat Payakumbuh serta tamu Undangan lainnya seperti Para Alumni Institut Seni Indonesia (ISI).

 

Acara Sosialisasi Pemilu yang diselenggarakan oleh KPU Payakumbuh juga turut  mengundang dan dimeriahkan oleh artis kebanggaan Masyarakat Payakumbuh Anda Khalida, Orkes Taman Bunga, Moeza, Hasaniti dan Jhon Selon.

 

Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan utama meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan Milenial di Payakumbuh, Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Kota Payakumbuh, Haidi Mursal dalam sambutannya menyampaikan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi yang di amanahkan oleh KPU RI untuk menyampaikan informasi tentang kepemiluan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.



Menurut Ketua KPU Payakumbuh, Haidi Mursal, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengajak kalangan Milenial Berpatisipasi aktif terutama dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu pada 17 April 2019, karena  jumlah kalangan milenial yang mulai memilih jumlahnya cukup besar.

 

“Kegiatan ini bisa meningkatkan Partisipasi pemilih pada Pemilu nanti,  Pada kesempatan ini kami menghimbau semoga jangan sampai Golput pada pemilu 17 April 2019 nanti terutama sekali pada kaum Melenial” tutur Haidi Mursal yang didampingi Sekretaris KPU Kota Payakumbuh Diffa Persada.


Sementara itu Lepok yang merupakan salah satu dari Personil Orkes Taman Bunga  juga menyampaikan saat Acara Konser berlangsung, Pemilih Milenial merupakan penentu nasib bangsa Karena itulah kalangan Milenial jangan sampai apatis terhadap pesta Demokrasi yang digelar lima tahunan itu.

 

“Kita berharap melalui kreasi anak muda, itu dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Payakumbuh ini juga merupakan ajakan kepada semua pihak agar menghadapi pemilu dengan riang gembira”

 

Pemilu tidak diperbincangkan dengan narasi negatif, saling mencaci, atau bahkan bermusuhan. Lepok  juga berharap kalangan milenial berperan untuk melawan hoaks, melawan politik uang, serta melawan politisasi SARA, Karena Pemilih yang Berdaulat Negara Kuat” ungkapnya. (Robby)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top