Bukittinggi

Kejuaraan Pacu Kuda Di Bukittinggi berlangsung Sukses

Bukittinggi, Palikopost.com – Kejuaraan Pacuan kuda di Kota Bukittinggi selama dua hari mulai Sabtu – Minggu 30-31 Maret 2109 berlangsung sukses dan meriah.

Saat acara tersebut berlangsung, antusias masyarakatpun terlihat membludak dan berbondong-bondong untuk menyaksikan kejuaraan yang sekali satu tahun ini.

Kegiatan tersebut bertemakan ” Bukittinggi Wisata Derby Tahun 2019″. Kesuksesan acara tersebut ditandai dengan ditutupnya oleh Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. Fakhrizal, M. Hum pada Minggu (31/3) lalu.

Bahkan saat dipenghujung acara puncak, juga telah dilngsungkan rangkaian lomba dengan berhadiahkan puluhan juta rupiah.

Adapun kegiatan penghujung acara yaitu digelarnya 12 race dengan Draft Bogi Baru jarak 2.400 meter, Draft Bogi Usang Baru 3.200 meter, Draft Bogi Usang Lama jarak 3.200 meter, Kelas AB 2 Th Perdana jarak 8.00 meter, Kelas E Terbuka jarak 1.000 meter, Kelas CD 2 Th Pemula Div II jarak 1.000 meter.

Sedangkan Kelas CD 2 Pemula Div I jarak 1.000 meter, Kelas AB 2 Th Pemula Div.II jarak 1.200 meter, Kelas AB 2 Th Pemula Div.I jarak 1.200 meter dan Kelas CD Terbuka jarak 1.200 meter serta Kelas AB Terbuka dengan jarak 1.200 meter.

Tidak hanya itu Pada race terakhir yaitu kelas AB Terbuka yang menempuh jarak 1.200 meter dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp.12.500.000.

Dalam lomba tersebut meraih urutan pertama didapati oleh kuda Kamang Chrome, yang pemiliknya Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, dengan joki Trifan Eri.

Sementarapada posisi pemenang kedua berhasil dimenangkan oleh kuda Stoner, dengan pemiliknya Icu Zulkafril yang juga berasal dari Pordasi cabang Bukittinggi Agam.

 

(Nia/Ana)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top