Payakumbuh

10 Tahun Jadi Anggota Dewan, Syafrizal Ke Kantor Naiki Sepeda Motor

Payakumbuh, Paliko Post – Sepuluh tahun, bukan lah waktu yang singkat, Hampir selama itu pula lah amanah yang sudah disandang Syafrizal sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Pada September 2009 lalu, pria kelahiran Lamposi itu resmi dilantik sebagai anggota dewan periode 2009-2014.

Waktu itu, Syafrizal terpilih dari Daerah Pemilihan Payakumbuh II meliputi Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori dari Partai Bulan Bintang.

 

Jadi anggota dewan yang terhormat, bisa jadi impian sebagian orang. Setidaknya  merubah status dari orang biasa menjadi orang terpandang.

Tetapi bagi Syafrizal , sebagai  anggota dewan merupakan sebuah pengabdian. Pengabdian dalam membangun nagari untuk lebih baik lagi.

 

Berstatus sebagai orang yang terhormat, tidak membuat Syafrizal jadi lupa diri. Kesederhanaan tetap melekat pada anak ke tiga dari sepuluh bersaudara tersebut.

Cara berpakaian, bergaul dan bertata krama dengan masyarakat tidak ada perubahan yang mencolok, Masih tetap seperti dirinya sebelum dilantik sebagai anggota dewan.

 

“Kita biarlah susah yang  penting kampung dibangun, Itulah fungsi nya sebagai anggota dewan, untuk memperjuangkan kemajuan kampung halaman,”ucap Syafrizal baru-baru ini.

Periode pertama jadi anggota DPRD Kota Payakumbuh (2009-2014) kesederhanaan masih melekat pada diri Syafrizal.  Awal-awal dilantik jadi anggota dewan, Syafrizal tidak  ingin terlihat berlebihan seperti orang terpadang apalagi  terpancing untuk memiliki kendaraan mewah.

 

Malahan, bapak dari dua anak itu lebih tertarik untuk membeli sepeda motor sebagai kendaraan pribadi untuk ke kantor.

Sepeda motor Honda  Revo,  merupakan kendaraan yang setiap hari mengantarkan   Syafrizal dari rumah ke kantor dewan.

 

Terkadang, hujan dipagi hari selalu dihadang Syafrizal demi membangun kampung halaman. Basah kuyup sering dialami Syafrizal sampai di kantor.

Kondisi itu, jauh berbeda dibandingkan rekan-rekannya sesama anggota dewan yang banyak ke kantor dengan mobil pribadi.

 

“Dirumah  sudah berpakaian rapi-rapi,  tetapi karena hujan akhirnya  sampai kantor  berantakan lagi, Maklum saya ke kantor hanya dengan sepeda motor,”ucap Syafrizal.

Sampai akhir periode ditahun 2014 lalu, sepeda motor  honda Revo tetap menjadi kendaraan kesayangan Syafrizal ke kantor dewan. Ada 5 kilometer jarak yang ditempuh politisi PBB ini dari rumah ke kantor.

 

September 2014, Syafrizal kembali dilantik sebagai anggota dewan untuk periode yang kedua kalinya. Meski kembali terpilih, tidak ada yang berubah pada diri Syafrizal. Dirinya tetap tampil sederhana. “Begini lah saya, tampil apa adanya,”katanya lagi.

 

Di periode yang ke dua, sepeda motor Honda Revo tetap menjadi kendaraan istimewa Syafrizal untuk bolak-balik dari rumah ke kantor dewan.

Tak hanya ke kantor dewan saja, untuk berkunjung ke masyarakat dalam menjemput aspirasi,  sepeda motor tetap jadi kendaraan handalannya.

 

Bertahun-tahun jadi anggota dewan, bahkan sudah hampir 10 tahun terakhir ini, sepeda motor masih menjadi kendaraan istimewa bagi Syafrizal. Bahkan, dari kejauahan sudah ada warga yang hafal betul suara dari derungan mesin sepeda motor Honda Revo milik Syafrizal. (CR012ddg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top