Bukittinggi

Jelang Lebaran, Polresta Bukittinggi Adakan Rakor Linsek OPS Ketupat

Bukittinggi, Palikopost.com – Polresta Bukittinggi laksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Singgalang, Selasa (21/5).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Mapolres itu dilakukan Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, yang tidak lama lagi.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik, MH melalui Wakapolres Kompol Sumintak, SH menjelaskan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 ini, merupakan agenda rutin tahunan tentang ops kemanusiaan.

Dikatakannya, hal ini juga untuk memantapkan koordinasi serta kerjasama antar instansi terkait. Kemudian melakukan evaluasi atas berbagai kendala dan kekurangan selama operasi tahun sebelumnya.

” Sehingga pada tahun 2019 ini semakin baik dalam memberikan pengamanan, pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia mengatakan, Saat ini wilayah Polres Bukittinggi akan menyiapkan satu Posyan, lima Pospam dan enam Pos Pantau untuk mengantisipasi kemacetan yang merupakan jalur utama mudik lebaran ke Propinsi Riau dan Provinsi Sumut serta sebagai tempat tujuan utama wisata Wilayah Sumatera Barat.

” Tentunya menjadikan wilayah Kota Bukittinggi dan Agam Timur sebagai jalur yang sangat padat, serta rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” sebutnya.

Menurutnya, Disisi lain semakin tingginya pertambahan jumlah kendaraan yang tidak sebanding dengan pertambahan kapasitas jalan, tentunya juga akan berdampak terhadap peningkatan arus mudik dan arus balik lebaran.

” Menyikapi hal tersebut, Polres Bukittinggi telah menyiapkan konsep pengamanan operasi terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Singgalang 2019 yang dilaksanakan selama 13 hari, mulai dari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan 10 Juni 2019,” ujarnya.

Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini, Kabagops Polres Bukittinggi Kompol Arie Sulistyo Nugroho, SIK,MH memberikan paparan tentang gambaran situasi wilayah, dan dilanjutkan dengan Kasat Intelkam Iptu Boby Sandra, SH dan Kasat Lantas Akp M Rizky Cholid,Sik.

Selanjutnya Rakor dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab untuk memperdalam pemahaman dalam rangka Ops Ketupat dimaksud oleh masing-masing stake holder.

Hadir dalam Rakor Lintas Sektoral tersebut yaitu Walikota Bukittinggi diwakili Kesbangpol Aldiasnur , Dandim 0304/Agam diwakili Pasiops Kapten Inf. Zaimal Candra, Bupati Agam diwakili Sat Pol PP Gusnel ,  para pejabat utama Polres Bukittinggi, Kapolsek Sejajaran Polres Bukittinggi serta unsur instansi terkait.

(Gusnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

Copyright © Hak Cipta Palikopost.com 2018-2019

To Top