Agam

DPMPTSP – NAKER Agam Gelar Pelatihan Hiasan Busana Di Nagari Tanjung Sani

Agam, Palikopost.com – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagaan Kerja Kabupaten Agam menggelar Pelatihan untuk warga Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (26/6).

Pelatihan tersebut ialah Berbasis Kompetensi Sub Kejuruan dalam Pembuatan Hiasan Busana dengan mesin Manual. Kegiatan ini akan berlangsung selama 20 hari kedepan.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Ir. Jetson, MT yang secara resmi membuka kegiatan itu mengatakan, Pelatihan ini mesti diikuti dengan sungguh-sungguh.

Ia menghimbau, bagi peserta agar terus mengikutinya sampai pelatihan ini selesai.

” Diminta agar mengikutinya dengan sungguh dan memiliki kemauan yang tinggi, sehingga pelatihan yang dikuti ini dapat terserap dengan baik,” ujar Jetson saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut, kalau peserta mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, maka materi yang didapatkan, nanti juga bisa di kembangkan setelah selesainya pelatihan ini.

” Selain itu dalam pelatihan ini juga dalam rangka mendukung program Penyelamatan Danau Maninjau,” ulasnya ketika membuka acara ini.

Sementara, Walinagari Tanjung Sani Maizon dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Kadis PMPTSP – NAKER yang akan melatih warganya dibidang bordir.

” Kita Pemerintah Nagari sangat bersyukur telah diberikan pelatihan kepada warga, semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat dan bisa menjadi ketrampilan di daerah ini,” ucapnya.

(NST)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

Copyright © Hak Cipta Palikopost.com 2018-2019

To Top