Sumbar

Tidak Dapat Tidur Bila Hujan, Satu Keluarga Tinggal Di Rumah Tidak Layak Huni

Tanah Datar, Palikopost.com – Sungguh sangat memprihatinkan nasib satu keluarga di Jorong Kinawai, Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Yenti Kurnia (42) dan suaminya Ali Umar (63) tahun.

Mereka yang tinggal bersama anak-anaknya itu, hingga saat ini mesti menghuni sebuah rumah yang tidak layak lagi ditempati.

Salah satunya ketika hari hujan, satu keluarga ini terkadang tidak dapat tidur, karena atap rumah sudah mengalami bocor.

Yenti kurnia, yang bekerja sebagai ibu rumah tangga ini, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pun, hanya mengharapkan Rezki dari suami yang selalu bekerja sebagai pencari kayu api di hutan.

Ketika mengunjungi Yenti Kurnia di kediamannya, terlihat dari mimik wajahnya sangat berharap adanya kepedulian dari orang-orang yang dermawan.

Saat itu Kepada media Palikopost.com Yenti Kurnia langsung menceritakan bahwa rumah tersebut adalah rumah peninggalan orang tua nya yang sudah ditempatinya selama kurang lebih dua puluh tahun bersama suami dan anak- anaknya.

” Beginilah tempat tinggal kami pak, kalau hari hujan kami tidak dapat tidur, karena atap rumah kami sudah banyak yang bocor,” ungkapnya setelah mempersilahkan wartawan masuk kedalam rumahnya.

Dikatakannya, dengan mata berkaca-kaca, keluarganya dengan penghasilan yang pas – pasan belum mampu untuk memperbaiki rumah tersebut.

” Suami saya sehari- hari bekerja sebagai pencari kayu api di hutan, jadi uang yang didapatkan suami, hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Oleh sebab itu, melalui media Dia berharap bisa mendapatkan bantuan bedah rumah dari pemerintah.

” Karena kami belum mampu untuk memperbaiki rumah ini, kita berharap perhatian dari Pemerintah,” jelas Yenti sembari menyebutkan dirinya sebelumnya sudah mengajukan permohonan bantuan untuk bedah rumah kepada pemerintah Nagari.

(Dt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

Copyright © Hak Cipta Palikopost.com 2018-2019

To Top