Bukittinggi

Bhayangkari Cabang Bukittingi, Gelar Tes IVA dan Pembuatan Akta Gratis

Palikopost.com – Bhayangkari Cabang Bukittinggi menggelar pemeriksaan Inpeksi Visual Asam Asetat (IVA) untuk perempuan dan pembuatan akta kelahiran gratis bagi masyarakat yang kurang mampu yang ada dikota Bukittinggi, Jum’at (2/8).

Hal itu dilaksanakan, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 tahun 2019.

Ketua Bhayangkari Cabang Bukittingi Ny. Putri Arly menyampaikan bahwa dengan pengecekan gratis deteksi dini kanker leher rahim bagi Bhayangkari di Puskesmas Nilam Sari Bukittinggi bertujuan untuk mencegah penyakit kangker serviks serta memberikan kesadaran bahwa kesehatan itu sangat penting.

Selanjutnya, rangkaian kegiatan HKGB ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Capil ) Kota Bukittinggi yaitu dengan bhakti sosial yang diwujudkan melalui pembuatan akta kelahiran gratis kepada keluarga Polri, PNS/ PHL dan masyarakat yang kurang mampu

Menurutnya, Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari terhadap hak sipil anak, setiap anak wajib mempunyai akta kelahiran.

” Akta kelahiran merupakan identitas untuk mendapatkan hak menjadi Warga  Negara Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, atas nama Bahayangkari Cabang Bukittinggi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Nilam Sari dan Kepala Kantor Dinas Capil Kota Bukittinggi.

” Terimakasih yang mana sudah membantu dan mendukung kegiatan Bhayangkari Cabang Bukittinggi dalam rangka memperingati HKGB ke 67 ini, semoga menjadi ladang amalan bagi kita semua,” tambah Ny. Putri Arly mengakhirinya.

(Gusnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

Copyright © Hak Cipta Palikopost.com 2018-2019

To Top