Bukittinggi

Polres Bukittinggi Berhasil Tangkap Pelaku Begal Yang Resahkan Warga Bukittingi

Palikopost.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Bukittingi, telah berhasil menangkap seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Begal), Rabu (31/7).

Sebelumnya pelaku beraksi di kawasan Jalan By Pass Kota Bukittinggi, sehingga membuat pengendara jatuh dan mengalami luka, dan barang berharga juga dirampas pelaku.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik. MH didampingi oleh Kabag OPS Polres Bukittinggi Kompol Sunarya, Kasat Reskrim Akp Mohammad Akbar Mekuo, Sik.SH, Kapolsek Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution, Sik, dan Kasat Intelkam Iptu Boby Sandra, SH,  di saat Konferensi Pers menjelaskan bahwa membenarkan Tim opsnal Sat Reskrim Polres Bukittinggi telah berhasil menangkap seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan inisial S (32).

Dikatakan Bahwa penangkapan pelaku berawal dari hasil penyelidikan tim opsnal Reskrim Polres Bukittinggi berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP /198/VII/2019 SPKT Res. Bkt, tanggal 28 Juli 2019 tentang Tindak Pidana dengan Kekerasan dengan TKP Jln. By Pass Kel. Pulai Anak Air Kec. MKS Kota Bukittinggi.

Selanjutnya, Tim Opsnal Reskrim Polres Bukittinggi melakukan penyelidikan terhadap pelaku selama 3 (tiga) hari, pada akhirnya pelaku diamankan di simpang empat Pasia Laweh Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar.

Kemudian, dalam pengakuan tersangka bahwasanya pelaku S sudah melakukan Curas di wilayah hukum Polres Bukittinggi sebanyak 7 (tujuh) kali dengan lokasi didaerah Garegeh sebanyak dua kali, By Pass sebanyak dua kali, Tanjung Alam sebanyak satu kali, Biaro sebanyak satu kali, dan daerah Kamang sebanyak satu kali.

Sedangkan, Modus pelaku S dalam melakukan aksinya dengan cara mencari korban wanita yang membawa sepeda motor dengan menyandang tas, kemudian pelaku mengambil dan menarik tas korban pada saat berkendaraan,  dan tersangka kemudian langsung melarikan diri.

Dari tangan tersangka diamankan Barang bukti sebagai berikut satu unit sepeda motor Yamaha Vixion milik pelaku S, tiga  Unit Hp merk Samsung, dua Unit Hp merk Oppo, satu buah dompet  Atm BRI dan KTP tersangka.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukumannya maksimal 9 tahun  kurungan penjara.

(Gusnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

Copyright © Hak Cipta Palikopost.com 2018-2019

To Top