PARIWARA

Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Apresiasi Siswa Berprestasi

Payakumbuh, Palikopost – Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh mengapresiasi siswa berprestasi yang mampu bersaing di ajang Provinsi maupun Nasional. Berbagai prestasi tersebut telah membawa nama harum bagi sekolah maupun Pemerintah Kota Payakumbuh.

Menurut Kasi Kurikulum Irfan Canof , bahwa semua prestasi yang di raih tersebut, tak terlepas dari bimbingan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dan dukungan semua pihak.

“ Alhamdulillah semua prestasi tersebut dapat diraih berkat  bimbingan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dan semua pihak yang terkait,” ujar Irfan Canof, di ruang kerjanya, Kamis (30/11/2017).

Masih menurut Irfan Canof,  berbagai prestasi di bidang Akademik, Kota  Payakumbuh meraih nomor dua se- Sumatera Barat.Dimana atas keberhasilan tersebut Walikota Payakumbuh memberikan reword untuk para siswa yang berprestasi.

“ Atas keberhasilan siswa dalam meraih prestasi, Bapak Walikota Payakumbuh Riza Falepi  memberikan penghargaan berupa Reword  untuk kategori Grup sebanyak 2.500.000 rupiah dan untuk perorangan sebanyak 1.500.000 rupiah,”: ucap Irfan lagi.

Irfan Canof  juga memaparkan  prestasi yang telah diraih oleh para siswa.” Seperti kita ketahui bahwa para siswa kemarin telah meraih prestasi, dimana sebanyak tujuh orang siswa Sekolah Dasar Islam Raudhatul Jannah (SDI RJ) Kota Payakumbuh, berhasil menjuarai ajang Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar Tingkat Nasional dan Konferensi Penulis Cilik Indonesia (KPCI) yang berlangsung pada 26 hingga 29 Oktober 2017 di Hotel Bogor Icon and Convention, Jawa Barat, Semua itu tentu saja membuat harum pendidikan Kota Payakumbuh,” terang Irfan Canof.

Selain itu Irfan Canof juga menambahkan di ajang FLS2N kontingen Kota Payakumbuh kembali meraih piala Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yaitu berhasil tampil sebagai juara umum FLS2N jenjang SMP dengan meraih empat medali emas ( juara pertama ) dari delapan cabang seni yang diperlombakan 17 s/d 20 Juli 2017 lalu.

“ Dalam FLS2N SMP tingkat Sumbar ini memperlombakan delapan cabang seni, dimana empat cabang dikuasai oleh kontingen Kota Payakumbuh sekaligus berada pada posisi pertama yaitu  juara pertama cipta cerita pendek ( cerpen ) yang diraih Farras Fatin ( SMP Islam Insan Cendikia ), juara pertama Solo Song yang diraih Salman Saris  ( SMP Islam Raudatul Jannah ). Kemudian  juara pertama seni musik tradisional yang diraih Dhiva Salawati  dan kawan-kawan ( SMP Negeri 4 Payakumbuh ) serta seni tari yang diraih Al Huda dan kawan-kawan ( SMP Islam Raudatul Jannah ), dan begitu juga dibidang non akademik seperti renang dan senam mendapat perunggu di Surabaya ” imbuh Irfan Canof.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh A.H. Agustion, terkait dengan prestasi para siswa juga menyampaikan, Apresiasinya.

“ Sebagai kepala dinas pendidikan Kota Payakumbuh tentu saja mengapresiasi anak-anak yang telah mengharumkan dunia pendidikan Kota Payakumbuh. Serta mengucapkan terimakasih kepada kepada pihak-pihak yang telah membimbing anak-anak hingga berhasil, dengan keberhasilan ini, terus menggiatkan program kerja sesuai dengan jadwal. Dalam menerapkan semua itu, dimana terus memacu kinerja bidang dan seksi tentang keseriusan mereka dalam bekerja. mengenai kendala bukan sebagai penghambat untuk mencapai sebuah prestasi. Dimana ketika kita memperhatikan dengan serius bawahan kita pasti bawahan kita akan bekerja sungguh-sungguh,” ucap Agustion.

Agustion juga menyapaikan, harapan kedepannya supaya segala apa yang telah diraih bisa ditingkatkan lagi setidaknya mempertahankan prestasi. Mengenai disiplin dalam bekerja. Dimana ia berharap agar selalu  tepat waktu, baik masuk kerja maupun waktu pulang kerja, imbuh Agustion.

Begitu pula Apresiasi juga diberikan oleh Zeno Staf Dinas Pendidikan Payakumbuh. Dimana prestasi yang telah diraih oleh para siswa sangat membanggakan Kota Payakumbuh.

“ Dengan prestasi yang telah diraih oleh para siswa  baik tingkat Provinsi maupun Nasional. Dimana para siswa telah menoreh prestasi baik dibidang akademik maupin non akademik,” ucap Zeno.

Harapan untuk tahun 2018 nantinya, prestasi siswa lebih ditingkatkan lagi atau setidaknya mempertahankan prestai yang telah diraih sebelumnya. Baik itu prestasi  Siswa , Guru dan Sekolah, imbuh Zeno. ( Robby)

Gridlove

Palikopost.com adalah Media Masa kini yang menyajikan berita yang berimbang, dengan Menyingkap Fakta Bukan Fiksi.

Kategori

To Top